Sunday, February 24, 2013

Obat herbal

Khasiat Cengkeh Untuk Kesehatan



Khasiat CengkehCengkeh atau cengkih (Syzygium aromaticum) adalah tanaman asli Indonesia dan memiliki beragam manfaat, tidak hanya sebagai penyedap rasa makanan; juga terkenal untuk mengobati berbagai macam penyakit. Di negara Eropa, cengkeh banyak digunakan sebagai bumbu masakan pedas, sedangkan di Indonesia selain terkenal dapat mengobati beragam penyakit, cengkeh juga dipakai sebagai bahan utama rokok kretek khas Indonesia. 

Berikut akan dijelaskan beberapa manfaat cengkeh untuk kesehatan, antara lain:

Read More......

Sunday, February 3, 2013

Khasiat Daun Binahong


Manfaat dan Khasiat Daun Binahong Bagi KesehatanTanaman Binahong atau Gondola adalah termasuk tanaman merambat. Hampir semua bagian dari tumbuhan binahong ini bermanfaat bagi manusia, baik daun, batang maupun umbinya bisa dipakai untuk terapi herbal. Saat ini bibitnya mudah dibeli di objek wisata Kopeng. Tumbuhan ini akan berkembang sangat baik pada lingkungan yang dingin dan lembab.
Bagi masyarakat Indonesia, tumbuhan ini sudah terkenal memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, antara lain: luka sehabis operasi, typus, maag, obat radang usus serta ambeien. Serta dapat pula mengatasi pembengkakan dan pembekuan darah, mengembalikan kondisi tubuh yang lemah setelah sakit, rematik, luka memar pukul, sakit asam urat dan mencegah stroke.



Read More......

Monday, July 16, 2012

Tips Mengecilkan Perut Secara Alami

Apakah anda memiliki perut yang buncit? Perlu anda ketahui perut buncit sangat berpotensi menyimpan berbagai jenis penyakit , seperti darah tinggi/kolesterol, diabetes dll. Dalam artikel ini akan saya utarakan beberapa tips untuk mengecilkan perut secara alami.
Tetapi sebelum melangkah ke cara mengecilkan perut secara alami, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebab perut buncit. Beberapa hal yang menyebabkan perut anda buncit adalah:

Read More......

Tuesday, May 22, 2012

Cara Mudah dan Murah mengatasi Jerawat dengan obat tradisional

Pernah terfikir oleh anda,bagaimana kalau wajah anda tumbuh jerawat? atau bahkan dipenuhi dengan jerawat.Pasti anda langsung tidak percaya diri  dan mencari berbagai cara untuk menghilangkannya.Jerawat sebenarnya bukan masalah yang sangat besar dalam hidup anda,tapi bagi sebagian orang yang perduli dengan penampilan mereka justru akan menjadi masalah besar dalam hidupnya.Masalah jerawat umumnya banyak dihadapi oleh remaja.Tapi,orang dewasapun yang memiliki kulit berminyak atau yang memiliki kondisi kulit berpori-pori besar bisa terserang jerawat ini dikarenakan kulit yang berpori-pori besar yang berminyak akan menyebabkan kelenjar minyak tidak dapat keluar dengan sempurna.  

Read More......

Friday, May 4, 2012

Obat Tradisional untuk Rambut Rontok


Apakah anda sering mengalami kerontokkan rambut?.Banyak faktor yang menyebabkan rambut anda menjadi rontok ketika menyisir rambut atau ketika anda selesai keramas.Diantara faktor yang menyebabkan rambut rontok adalah karena akar rambut anda yang tidak kuat atau rapuh.Mungkin anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk mengatasi rambut rontok,dari mulai mengganti sampo,memberi vitamin pada rambut atau pergi ke salon hanya untuk perawatan agar rambut anda tidak rontok kembali.Namun,hasilnya tetap saja nihil.
Read More......

Tuesday, April 24, 2012

Obat Sariawan Alami / Obat Sariawan Tradisional

Sariawan (atau di sebut juga stomatitis) adalah radang yang menyerang bagian mulut, bisa di rongga mulut, bibir bagian dalam, lidah, gusi dan langit-langit mulut. Sariawan tidak termasuk penyakit berbahaya, akan tetapi sangat mengganggu. Karena selain perih, juga bisa terasa sangat sakit.

Di bawah ini akan kita sampaikan berbagai faktor penyebab sariawan berikut obat alami / obat herbal dan non herbal untuk mengobatinya.

Read More......

Tuesday, April 10, 2012

Menyembuhkan Ambeien atau Hemorrhoid

Penyakit Hemorrhoid atau ambeien adalah suatu keadaan dimana terjadi pembengkakan pada lubang anus yang mengandung arteri kecil, vena, dan jaringan areola yang melebar. Dengan kata lain terjadi pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah pada anus. Penyakit ini ternyata banyak diderita oleh warga masyarakat kita. Penyakit ambeien ini sangat menyiksa penderitanya, selain tak nyaman, juga mengakibatkan rasa percaya diri menjadi berkurang. Berikut cara menyembuhkan penyakit ini dengan menggunakan obat tradisional:

No comments:

Post a Comment